Langsung ke konten utama

Sri Dewi Buani : Si Geboy Artis Tarling Pantura Goyang Terus

Sri Dewi Buani : Si Geboy Artis Tarling Pantura Goyang TerusMeniti karier sebagai artis tarling daerah bagi Sri Dewi Buani artis kelahiran Indramayu 21 Mei 1979 ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sejak tahun 1994 ia sudah aktif di panggung hiburan, pada waktu itu jenis hiburan yang menjamur adalah musik karaokean.

Tak lama musik karaokean menghilang, muncullah musik organ tunggal. Sri Dewi Buani lantas aktif di panggung organ tunggal dan grup tarling. Dari situlah nama Sri Dewi semakin digemari fansnya. Ia piawai melantunkan lagu-lagu klasikan dan memiliki khas suara dengan lentong khasnya. Ia juga piawai melantunkan lagu klasikan dan bermain drama tarling.

Di sela-sela sepi panggungan, Dewi tak tinggal diam. Bersama teman artis Indramayu lainnya lantas mengisi aktivitas berkreasi seni pada acara talk show di berbagai night club di Jakarta. Seperti di ISMI Night Club Merak – Banten dan di beberapa hotel ternama di Jakarta Pusat.
Pengalaman di dunia panggung hiburan bagi artis yang tinggal di Desa/ Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu ini membuatnya dia percaya diri dan mampu merubah nasib. Terbukti pada tahun 2010 Sri Dewi mendirikan grup entertainment bernama Sri Dewi Muda dan ia bertindak sebagai ketuanya.

Menjadi ketua grup, tidak lantas hanya sekedar ongkang-ongkang duduk di belakang layar. Justru sebaliknya, Sri Dewi menjadi artis figur yang amat dinanti nanti penampilannya dengan suara emas dan goyang geboy panturanya. Jika Sri tampil di pentas tak sedikit penonton naik ke atas panggung berjoget bersama. Tak hanya menemani joget, para penononton dengan rela mengeluarkan uang saweran.

Sebagai artis figur, tidaklah harus puas dengan memiliki suara emas dan goyangan khasnya. Lebih dari itu dituntut mampu mempopulerkan lagu-lagu terbarunya. Sri Dewi ternyata sudah berhasil membawakan beberapa album lagu dangdut tarling Jawa Dermayonan yang kini sudah menjadi lagu kesayangan masyarakat pantura.

Beberapa lagu yang pernah dipopulerkannya seperti, Talaga Pasir Raya, Pernah Mikir-mikir (keduanya ciptaan Mail). Bulan Purnama buah cipta seniman kondang H. Anom Udin Zein. Sementara dua buah album emas terbarunya berjudul, Puasa Pati Geni dan Kacang Lanjaran.
“Album terbaru dan baru masuk rekaman berjudul Wiro Sableng dan Duda Ketemu Rangda. Keduanya ciptaan seniman lokal Esta Joss,” katanya. • undang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LIRIK LAGU TARLING 2019 KECEWA

LIRIK LAGU TARLING 2019 # lirik_lagu_tarling # kumpulan_lirik Kunjungi Channel YouTube kami: KECEWA  Penyanyi : Sosok  Intro:  Nok ngupai janji...  Nangapa ...  Sira tega ...  Kula ngenteni Balik sing luar negri   Ngupai janji sehidup semati  Nangapa...  sekien ngingkari  Ibarat Tebu Dimet manise bae  Dibuang ampase  di'emet gulane  Kecewa... oh sungguh kecewa Reff: Ora sok ngabari  Angger disengiti,  batin...  Semene sayange,  kurang apane Sampe tega  dilelara  Keduhung ning guri Nyesete ning ati,  lara...  Pengen ditunangi,  kula turuti  Sira tega~ gawe lara  Ibarat Tebu Dimet manise bae  Dibuang ampase di'emet gulane  Kecewa... oh sungguh kecewa Ora sok ngabari  Angger disengiti,  batin...  Semene sayange kurang apane  Sampe tega dilelara Keduhung ning guri  Nyesete ning ati, lara...  Pengen ditunangi, kula turuti  Sira tega~ gawe lara  

Lirik Lagu Tarling - JALUK TANGGUNG JAWABE

koleksi terlengkap lirik lagu tarling Lirik Lagu Tarling Terbaru JALUK TANGGUNG JAWABE Penyanyi : Tia Inova KEBAYANG BAE,, KELINGAN BAE.... KEKASIH,,KEKASIH NING ENDI ANA NE.... HUBUNGAN CINTA SAMPE TERNODA DUH YAYANG,, DUH YAYANG JALUK TANGGUNG JAWA BE REFF DEMI...CINTA.... KULA RELA,, KESUCIAN DI RENGGUT NING SAMPEAN HARGA DIRI..... JADI KORBAN JIWA.... NURUTI NAFSU,, NAFSU ASMARA KECEWA,, ATI... KECEWA.....

Lirik Lagu Dangdut - Air Mata Perkawinan - MANSYUR S

Lirik Lagu Dangdut Air mata perkawinan - MANSYUR S oooo ooooooo oooooooooo kau dustaaaaa........ kauuu dustaaa........ siapakah orangnya......aaaaaaa siiiiiapa....... siiiiiapa....... katakanlah siapakah orang yang telah mendahului aku katakanlah siapakah orang yang telah mendahului aku andainya kau katakan sebelum perkawinan tak akan menjadi rasa penyesalan ** malam pertama kudambakan telah berakhir dengan.... kekecewaan dan penuh penyesalan apa arti tangisanmu....uuu didepan penghulu..... apa arti tangisanmu....uuu didepan penghulu..... kalau dirimu tak suci lagi andaiku tahu.. sejak bercinta tak akan terjadi perkawinan ini yang paling menyakitkan ohhhh.... yang paling menyakitkan hatiku ini orang makan nangkanya aku dapat getahnya oohhh ku dapat getahnya katakanlah siapakah orang yang telah mendahului aku kembali ke ** Kunjungi juga  AFIE STUDIO